nusakini.com-Bulukumba-Pengurus Daerah Persatuan Menembak Indonesia (Pemgda Perbakin) Bulukumba bakal menggelar kejuaran menembak memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Sulsel di Mandala Ria, 20-21 Mei.

Sekum  Perbakin Bulukumba,  Andi Gunawan mengungkapkan kejuaraan menembak ini adalah bagian dari Internasional Long Range Grand Prix 2022 yang kali kedua digelar diindonesia. " Ini untuk mensukseskan  program pemerintah untuk menggalakkan sport tourism, Selain itu Bulukumba merupakan salah satu dari 7 daerah  wisata yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan deperti Jogjakarta, Riau dan Sumatera Utara, " katanya Rencana kejuaraan menembak yang memperebutkan 

Gunawan menambahkan, kejuaraan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk mengukur kemampuan para atlit yang telah dipersiapkan menghadapi Porprov 17 yang rencananya akan dilaksanakan pada  september  dengan tuan rumah bersama Kabupaten Bulukumba dan  Sinjai.

"Kompetisi ini diharapkan sebagai  pemantik semangat para penggiat olah raga menembak sekaligus mengasah dan meningkatkan keterampilan yang dimiliki," paparnya.

Sementara itu Ketua umum Koni Sulsel, H Yasir Machmud mengapresiasi rencana ini. Apalagi tempatnya digelar disalah satu kawasan wisata terbaik Sulsel . "kejuaraan ini sangat penting untuk Sulsel," pungkas Yasir. (rls)